Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda

Hallo Cianjur.com - Berbicara tentang kuliner di Indonesia maka tidak akan ada habisnya ,karena negara kita memang kaya dengan rempah dan bahan makanan serta banyak ragam olahan dengan ciri khas masing masing ke unikannya.



Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda
Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda

Seperti Abon asli Cianjur yang melegenda ini mungkin sudah tidak asing di dengar dan bahkan mungkin anda sudah sering mencicipi bahkan menjadi hidangan favorit  anda,Cianjur memang banyak menyajikan kuliner atau makanan khas nya,seperti hal nya tauco yang di kenal sejak jaman dahulu.

Selain beras Cianjur memang mempunyai beragam jenis makanan yang sudah di kenal pada berbagai daerah,seperti ikan bakarnya atau ikan bakar Cianjur,Beras Pandan wangi nya yang terkenal Pulen dan wangi,serta Moci dan Juga Roti tankencu nya yang enak.

Baca Juga :

Mini Zoo Mariwati Cipanas Cianjur tempat Wisata Hits Terbaru

Cianjur City Park Tempat Liburan Pilihan Keluarga

Selain makanan di atas ternyata ada sebuah makanan atau kuliner yang tidak kalah banyak sekali peminatnya dan ini sudah banyak beredar di beberapa wilayah di Indonesia,Abon adalah makanan olahan dari bahan ikan,daging sapi atau ayam,dan dalam pengolahan nya cukup sulit.

Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda
Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda


Sehingga untuk menghasilkan jenis abon yang Berkualitas baik dan rasa yang enak,maka tidak sembarangan dalam pengolahan nya,di butuhkan ke ahlian dan juga bumbu yang pas seperti yang di hasilkan Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda ini.


Sejarah Pendirian Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda

Awalnya Abon ini didirikan Oleh Seorang Warga Cianjur yaitu Ati Karwati yang meniti karir jatuh bangun nya pada tahun 1998 dan berada di naungan nama PD Sindang Garut dan pada awalnya tidak ada yang menyangka akan menjadi sukses dan melegenda seperti sekarang ini.

Pada awal pendirian nya yaitu membuat abon olahan dari bahan dasar daging ayam ,namun hasil karyanya banyak yang merespon di pasaran karena rasanya yang enak bahkan meskipun bahan dasar nya ayam tapi rasanya seperti abon sapi.

Sehingga pada tahun 2010 Abon Karwati mulai berkembang menjadi lebih besar mengikuti perkembangan pasar dan melakukan inovasi beragam jenis olahan lain nya seperti Gepuk,emapal dan lain lain,

Baca Juga :

Kerajinan Kayu Cianjur Karya Kraptentik Penuh artistic

Wisata Sejarah Stasiun Kereta Api Cianjur

Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda
Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda

Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda,dalam pembuatan abon nya memang menggunakan bagian tertentu saja agar abon yang di hasilkan nya berkualitas seperti pada abon ayam hanya menggunakan bagian daging dada saja,Penjualan nyapun tidak hanya di daerah saja bahkan sudah ke berbagai propinsi dan juga luar negeri.



Lokasi Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda

Nah apabila anda Penasaran bisa datang langsung pada tempat produksinya yang beralamat di Gang Pulo dua Jalan Mahaka atau Jalan mayor Harun Kabir Cianjur - Sedangkan Untuk Cabang Nya Sudah Banyak Tersebar di berbagai Wilayah di Jawabarat - dan Luar Wilayah serta di sekitaran Kota kota lain nya,di Cianjur sendiri Banyak Juga yang menjadi Reseller atau Cabang untuk Penjualan abon karwati ini,Dalam produksi nya sekarang ini bahkan setiap pengiriman nya bisa puluhan ribu dalam satu harinya,wah kebayang ya banyak nya.


 




Kay Xaveriuz

I AM JUST A CONTENT WRITER AND BLOGGER WHO LIKES TO SHARE THROUGH USEFUL WRITINGS

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak