Wisata Sejarah Stasiun Kereta Api Cianjur

Beberapa Peninggalan sejarah memang masih bisa kita lihat dan masih berdiri hingga saat ini,seperti salah satu peninggalan tempat Wisata Sejarah Cianjur Stasiun Kereta Api Cianjur ini yang memiliki sebuah cerita sejarah panjang dari masa ke masa hingga cianjur seperti saat ini,Lalu sebenarnya apa sih nilai histori dari stasiun ini ,

Wisata Sejarah Stasiun Kereta Api Cianjur
Wisata Sejarah Stasiun Kereta Api Cianjur

sedikit banyak nya kita kupas asal muasal dan sedikit sejarah dalam perjalanan nya.
Pada masa Kolonial belanda dan juga penjajahan jepang Stasiun Kereta Api Cianjur ini di bangun dan di berdayakan dan ini sangat menjadi penting pada waktu itu karena ,station ini menjadi penghubung dan menjadi stasiun induk priangan atau daerah jawa barat pada waktu itu,dan di dirikan sekitar tahun 1879 mulai di bangun untuk menopang mobilitas dan kebutuhan lain nya.
Baca Juga :

Stasiun ini sendiri di bangun oleh kepemerintahan belanda ,dan banyak sekali mengandung unsure arsitekture eropa ,meskipun hingga saat ini sudah di lakukan beberapa renovasi dan perbaikan namun kita masih tetap bisa melihat beberapa cirri khas dan juga peninggalan yang masih ada,Pada saat pertama di bangun stasiun ini memiliki 6 lajur jalur namun karena kebutuhan dan beberapa perubahan akhirnya menyesuaikan dengan kebutuhan dan hanya beberapa jalur saja yang masih tersisa.


Wisata Sejarah Stasiun Kereta Api Cianjur
Wisata Sejarah Stasiun Kereta Api Cianjur
Baca Juga :

Stasiun yang terletak pada ketinggian +438,756 m dpl ini,berada di Daerah Operasi 2 Bandung. Stasiun Cianjur berada di km 95+775 dan menjadi stasiun dengan kepadatan penumpang terbanyak di
Jalur Cianjur -Padalarang. Semoga saja Wisata Sejarah Stasiun Kereta Api Cianjur ini masih tetap terjaga dan menjadi warisan budaya dan sejarah untuk anak cucu di masa yang akan datang tanpa menghilangkan asal sejarah nya.



Kay Xaveriuz

I AM JUST A CONTENT WRITER AND BLOGGER WHO LIKES TO SHARE THROUGH USEFUL WRITINGS

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak