Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas

Hallo Cianjur.com  - Apabila anda melintas di kawasan Puncak Cipanas Cianjur,tepat nya berada di pusat Pasar Cipanas dan berada bersebelahan dengan letak Istana Kepresidenan Cipanas ada sebuah Kantor Pos dengan Tampilan Bangunan yang lumayan cukup tua dan bersebelahan dengan gedung Telkom Indonesia

Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas
Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas


Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas,Sungguh tepat rasanya apabila gedung Kantor Pos cipanas ini adalah Cikal Bakal berbagai kegian Positif yang selalu di adakan oleh berbagai komunitas atau lembaga kepemudaan yang berada di kawasan cipanas.

Karena letak nya yang strategis berada di samping Jalan Raya utama jalur Cipanas Puncak sehingga banyak di lalui oleh Orang dan juga kendaraan yang melintasi kawasan ini,maka hal ini yang di manfaatkan oleh para pemuda dari berbagai unsur untuk sekedar nongkrong dan kongkow bersama rekan atau sahabat sahabat nya.

Baca Juga :

Cianjur City Park Tempat Liburan Pilihan Keluarga

Ikan Bakar Cianjur Kuliner terkenal Cerita dan Sejarahnya

Entah sudah Sejak Kapan tempat pelataran Gedung Pos dan Giro Cipanas Cianjur ini di jadikan tempat ajang Kumpul para pemuda dan juga lintas organisasi pada kumpul di sini,mungkin karena memang kurang nya ruang publik untuk menyalurkan ide ide atau creativitas para pemuda yang ada di sekitaran cipanas.

Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas
Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas


Setidak nya setau admin sejak kecil,dari dahulu tempat ini  di jadikan berbagai basis kegiatan dari mulai seni pertunjukan ,music ,donasi social dan berbagai kegiatan yang membuat Kota Cipanas ini selalu dinamis dengan berbagai kegiatan positif dalam setiap agenda baik tahunan dan juga mingguan nya,karena selalu saja ada berbagai kegiatan.

Baca Juga :

Cerita Rakyat asal-usul Cianjur kisah dariprovinsi Jawa Barat

Saya mencari literature tentang sejarah mengenai gedung pos cipanas ini,namun sangat susah dan mungkin sampai saat ini belum ketemu yang betul – betul komplit,mungkin nanti pada yang akan datang kita akan coba cari cari sejarah di balik gedung ini.

Kantor POS & GIRO Cipanas Sejak dahulu di jadikan tempat perhelatan seni atau pagelaran yang mengusung tema social atau juga kemasyarakatan,karena pada masa itu pelataran kantor pos ini yang tidak terlalu luas juga sih,adalah tempat para seniman berkumpul,baik dari seni teater,seni music,Pecinta alam dan lain sebagainya.

Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas
Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas



Maka dengan kurang nya Ruang Publik yang ada di kawasan cipanas ini,tidak membuat para pemuda dan komunitas jadi patah arang dan semangat menjadi turun,malah sebalik nya,selalu hadir dan semangat untuk menyuarakan berbagai hal untuk wilayah cianjur Utara,atau sebagai ajang aspirasi yang ingin di sampaikan oleh masyarakat.

Dari mulai kegiatan ke agamaan,social,hiburan banyak yang maulai dari titik ini,setidak nya itulah yang saya tahu,hingga sekarang Kantor Pos Cipanas Pusat Pergerakan dan Kegiatan anak Muda Cipanas ini tak lekang oleh waktu,dari generasi 70an,80 an hingga sekarang tempat ini masih menjadi basis berbagai kegiatan.

Baca Juga :

Prosedur dan Izin Pembuatan Film taman nasional Gunung Gede Pangrango

Wisata Cianjur Sejarah situs Benteng Tanah

Dengan desain bangunan nya masih dengan gaya arsitektur tua atau masih dengan bangunan lama dan tidak banyak perubahan pada structure banguanan nya,hingga kini masih aktiv dan banyak di gunakan untuk berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi perputaran ekonomi pedesaan yang masih memutar keuangan nya lewat pos.


Seperti pengambilan Gaji Pensiun,Pengiriman uang dan Penerimaan Uang Dengan Western Union dan Berbagai hal yang menjadi tupoksinya dari kantor pos,seperti pengiriman paket dan sebagainya,Semoga saja Kantor Pos Cipanas ini tetap di lestarikan dan juga semakin terurus dan lebih berkembang di kedapan nya.

Karena tentunya masyarakat cipanas sangat merindukan ruang Publik yang asik dan bisa mengakomodir semua karya – karya dan creativitas para anak muda di kawasan ini,tanpa menghilangkan sisi sejarah nya




Kay Xaveriuz

I AM JUST A CONTENT WRITER AND BLOGGER WHO LIKES TO SHARE THROUGH USEFUL WRITINGS

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak