Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur

Menikmati saat Pagi atau sore dengan satu gelas teh pahit pasti harus di temani oleh Kudapan yang pas dan nikmat untuk di sandingkan dengan teh pahit ini,salah satunya adalah kuliner atau kue traditional yang ada dan di produksi di kawasan cianjur yaitu Kue alia tau Orang banyak yang menyebut nya dengan berbagai macam istilah tergantung di setiap daerah nya.
Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur
Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur

Ada yang menyebut nya dengan Kue ali – Kue Cincin – ada ali agrem dan lain nya, Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur ini sudah sangat di kenal dan sudah banyak di kirim ke berbagai daerah ,baik untuk Buah tangan atau Oleh – Oleh ,Bisa Juga Untuk Jamuan Hajatan Seperti Pernikahan,Khitanan atau Juga tahlilan dan acara ke agamaan lain nya.

Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur  ini terletak di kawasan Jl.Wijaya Kusumah  Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur dan tidak terlalu jauh dari salah satu tempat kuliner yang sangat di kenal secara luas di kawasan Cipanas Puncak ini,yaitu Maranggi Sari Asih – Mungkin hanya Beberapa Ratus meter saja.
Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur
Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur

Setiap Harinya Kue Ali Sari Tutu ini menyediakan Pree Order atau Pemesanan yang harus kita Booking dulu Minimal satu hari sebelum nya ,untuk Quantity yang banyak atau kalau pembelian secara langsung nya Juga Bisa Namun anda harus Cepat ,karena bisanya stok bahan perhari nya di batasi dan biasanya banyak yang sudah tidak kebagian lagi ketika menjelang Sore atau sebelum maghrib.

Kenapa Kue Ali Sari Tutu Berbeda dengan Yang Lain nya ?

Ini sedikit Banyak Admin ngobrol dengan Owner Dan Founder dari kue ali sari tutu ,yaitu Kang Adi Jumadi
Nah sedikit saja kita Kupas ,Kebetulan admin adalah teman Seperjuangan  Dengan Owner nya dari Kue Ali Sari Tutu ini.
Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur
Kang Adi Jumadi (CEO Saritutu )
Bahan yang di gunakan di pilih bahan yang berkualitas  ( maaf ini fakta admin tidak di bayar )
Bahan Beras di tumbuk dengan menggunakan metode manual yaitu dengan di tumbuk sampai halus dengan bantuan alat Halu dan Lisung jadi masih mempertahankan Sisi traditional nya.

Kenapa Tidak Menggunakan Alat penggilingan Tepung kan lebih cepat ?
Bahan saat di goreng Kurang Berkembang atau bantet,dan jadi lebih sedikit,serta Berpengaruh Ke Cita Rasa,Karena biasanya kalau di giling suka tercampur dengan sisa bahan atau tepung sebelum nya dan biasanya suka basi dan tidak bersih pada alat penggilingan nya atau suka nempel,beda dengan di tumbuk yang sirkulasi tepung jadi terjaga dan lebih mengembang dengan proses pengayakan secara manual.
Baca Juga :

Kenapa Stok Bahan Tiap harinya tidak diperbanyak ?
Dengan Menggunakan metode manual memang membutuhkan waktu yang cukup banyak ,beda dengan di giling yang bisa sangat cepat ,tapi berpengaruh ke rasa,jadi kita menyediakan nya secara fresh perhari saja tidak ada system buat stok lebih banyak ,yang penting cepat habis
Mungkin untuk kedepan kalau kebutuhan meningkat maka bisa jadi menggunakan tambahan SDM untuk Bagian Produksi.

Prosesnya Kalau sudah membuat tepung Selanjutnya apa ?
Mengaduk semua bahan dan membikin adonan dengan menguleni nya sampai kalis,dan ini pun tidak bisa sembarangan ,karena menggunakan Kualitas Gula Merah yang sangat bagus karena Berpengaruh pada Cita Rasa dan Aroma,kalau menggunakan Gula yang biasa hasilnya juga jadi beda tidak seperti biasa.

Jadi Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur ini Menjual secara Fresh ( atau dadakan di Goreng ya ) ?
Iya,Terkadang Pembeli Harus Nunggu Kalau Pesan Banyak,Karena kita langsung di goreng di gerai,adapun stok yang sudah di goreng biasanya langsung cepat habis karena kita tidak system goreng banyak dulu deh dan simpan,tapi langsung di pesan dan langsung di goreng

Kalau Penjualan Sudah Kemana saja ?
Banyak sekali,Kirim keluar Kota,Buat Oleh – Oleh,Buat acara masyarakat sekitar dan berbagai Event – event acara yang tidak terlalu jauh dulu karena sifat nya makanan yang tidak bisa di simpan terlalu lama

Tapi Banyak yang bilang katanya kelebihan  Kue Ali Sari Tutu ini beda dengan yang lain nya adalah ketahanan yang cukup lama ,terutama Rasa Renyah nya dan kering meskipun di simpan berhari – hari dalam toples ?
Iya itu karena kita menggunakan minyak goreng yang baru terus tiap menggoreng,tidak menggunakan curah,karena ternyata menggunakan minyak yang kualitas jelek itu sangat berpengaruh pada hasil akhir,Baik pada daya tahan,Pada kerenyahan dan juga rasa.

Untuk Outlet atau Gerai Kue Ali Sari Tutu ?
Sementara ini masih satu yaitu di Jl.Wijaya Kusumah dekat Puskesmas Desa Cipendawa saja,Insya allah mudah – mudahan bertambah.
Kue Ali Sari Tutu kue Cincin Ali Agrem Khas Cipanas Cianjur
Kang Adi & Istri

Kang adi mengelola bersama dengan masih satu keluarga lain nya untuk pelayanan dan juga produksi serta administrasi,di bantu oleh beberapa adek dan kakak nya ,yang sampai saat ini terus berkembang dan melayani setiap konsumen nya,Usaha Kue ali sari tutu ini di awali kang adi karena beliau ingin menjalankan usaha keluarga nya yaitu almarhum ibunya ,yang di kenal dengan kepiawaian nya dalam hal pembuatan berbagai makanan terutama kue ali dan lain nya,jadi semoga dengan melestarikan semangat sang ibu kang adi bisa membuat kue ali sari tutu tambah di kenal dikalangan masyarakat cianjur







Kay Xaveriuz

I AM JUST A CONTENT WRITER AND BLOGGER WHO LIKES TO SHARE THROUGH USEFUL WRITINGS

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak