Cianjur dimana dekat kota apa

Hallo Cianjur.com - Cianjur dimana dekat kota apa,nah ini pertanyaan yang saya temukan di berbagai kolom pencarian, Mungkin Bagi masyarakat umum atau yang berada di pulau Jawa khusus nya Jawa barat masih bingung,Sering mendengar tapi tidak tahu lokasi nya sebelah mana.

Oleh karena itu admin posting hal ini,agar lebih bisa menerangkan dan memberi penjelasan tentang pertanyaan tersebut,Sebenar nya Daerah dengan Nama sebutan Cianjur ini Cukup Luas dan terletak di propinsi Jawa Barat dan letak nya persis di tengah tengah,Cianjur Juga di kenal dengan Sebutan Kota Santri karena banyak nya Pesantren yang tersebar di setiap wilayah nya.


Cianjur dimana dekat kota apa
Cianjur dimana dekat kota apa

Baca Juga :

Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda

Ikan Bakar Cianjur Kuliner terkenal Cerita dan Sejarahnya

Prosedur dan Izin Pembuatan Film taman nasional Gunung Gede Pangrango


Lebih Jelas nya anda Bisa cek di Wikipedia atau lain nya ya,namun Cianjur memiliki wilayah yang cukup luas diantaranya adalah Cianjur utara,Cianjur Selatan ,dan Cianjur Kota atau Pusat kota Cianjur.

Cianjur dimana dekat kota apa
Cianjur dimana dekat kota apa


Cianjur dimana dekat kota apa,nah kalau pertanyaan nya dekat kota apa,mungkin yang paling dekat adalah Sukabumi,sedangkan pada bagian Utara berbatasan langsung dengan kota Bogor,dan lebih kesananya lagi ibu kota negara yaitu Jakarta.

Cianjur dimana dekat kota apa
Cianjur dimana dekat kota apa

Bagian Cianjur Selatan Berbatasan langsung dengan daerah Bandung dan juga Sukabumi,sehingga letaknya cukup strategis sebagai daerah penyangga dan juga sebagai tujuan wisata,karena letak nya tidak terlalu jauh dari beberapa pusat kota baik Jakarta atau ibukota Jawa barat yaitu Bandung.

Baca Juga :

Mengenal Salah satu Sejarah Ayam Pelung Khas Cianjur

Minuman Khas  Cianjur Bandrek  Cap Dua Pigeon yang sudah sangat terkenal

Cianjur di sebut Juga dengan kota tauco dan ada juga yang menyebut nya dengan kota santri,mungkin sebutan tersebut karena kota ini di kait-kaitkan dengan asal muasal nya,seperti sebutan kota tauco,karena dari wilayah Cianjur lah lahir makanan asli Cianjur yaitu tauco.

Sedangkanh sebutan kota santri adalah,karena pada awal pendirian nya kota ini di bangun oleh para ulama dan para santri,serta melakukan berbagai kegiatan siar Islam ke beberapa daerah sehingga sampai sekarang banyak sekali pesantren di hampir seluruh wilayah nya terdapat pondokan santri 

Apakah Cianjur termasuk Bandung

Sebagian wilayah perbatasan nya memang bersebelahan dengan wilayah Bandung seperti Bandung barat,dll tapi Cianjur tidak termasuk wilayah Bandung karena mempunyai pemerintahan daerah tersendiri.

Cianjur dimana dekat kota apa
Cianjur dimana dekat kota apa


Makanan khas Cianjur

Memang banyak makanan khas dan diantaranya sudah di bahas di artikel sebelumnya dan beberap diantaranya seperti taucho ,roti tankencu,moci,abon dll.

Suku Sunda adalah salah satu yang mendominasi tatar Parahyangan dan salah satu nya adalah Cianjur yang ber suku Sunda namun banyak juga suku lain nya yang dari dulu ada di Cianjur diantara nya suku etnis China,sehingga sampai sekarang banyak bangunan nya bernuansa oriental.

Saat ini Cianjur di pimpin oleh Bupati yang menjabat sesuai dengan priodenya dan saat ini di pimpin oleh Bupati H.Herman Suherman dan Wakilnya yaitu Tubagus Mulyana Syahrudin hingga masa Jabatan 2024 

Kay Xaveriuz

I AM JUST A CONTENT WRITER AND BLOGGER WHO LIKES TO SHARE THROUGH USEFUL WRITINGS

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak