Bubur Ayam Cianjur Yang Ada di Cipanas

Hallo Cianjur.com - Bubur Ayam Cianjur adalah salah satu makanan dari Indonesia. Bubur yang terbuat dari beras yang di masak dengan banyak air, sehingga teksturnya menjadi lembek dan berair.
Bubur ayam disajikan bersama irisan daging ayam, kecap, merica, garam, bawang goreng, kacang, kerupuk. Kadang ada juga yang di tambahkan kaldu ayam, taburan bawah daun, cakwe, juga ati ampela yang di iris, serta ditambahkan sambal.

 

Bubur Ayam Cianjur Yang Ada di Cipanas
Bubur Ayam Cianjur Yang Ada di Cipanas


Bubur ayam sering menjadi pilihan makanan untuk sarapan. Namun sebenarnya, bubur ayam bisa disantap kapan saja.Karena bubur ayam teksturnya lembut dengan disajikan hangat-hangat dan memiliki kandungan gizi yang cukup baik, bubur ayam sering dijadikan makanan bayi, anak-anak serta orang sakit.

Baca Juga :

Abon asli Cianjur Karwati yang melegenda

Ikan Bakar Cianjur Kuliner terkenal Cerita dan Sejarahnya


Makanan yang berasal dari orang Tionghoa tersebut, saat ini tidak sulit untuk mencarinya, karena di tenda-tenda di pinggir jalan, kios bahkan resto banyak di jumpai di sepanjang jalan di Kawasan Cipanas Cianjur Juga Sudah Banyak Sekali Menjamur yang Berdagang atau Berjualan. Bahkan Bubur Ayam khas Cianjur, banyak di jumpai bukan hanya di kota Cianjur dan Cipanas, karena di luar kota tersebut juga banyak di jumpai tenda-tenda yang bertuliskan Bubur Ayam khas Cianjur.


Bubur ayam apabila dilihat dari asal muasalnya merupakan bubur nasi. Karena didalamnya ada taburan suiran ayam goreng, akhirnya terkonotasi menjadi Bubur Ayam.Jenis dan nama bubur ini, bahkan dari masing-masing daerah di Indonesia banyak sekali, diantaranya bubur ayam khas Cianjur, bubur Bandung, bubur Betawi, bubur Cirebon, bubur Bali, bubur Manado, bubur Singkawang, bubur Aceh.
Lalu apasih Ciri Khas Dari Bubur Ayam Cianjur ini


Biasanya Bubur Asli dari Cianjur ini di sajikan Dengan Toping Bawang Daun dan Juga Kuah Kuning yang sangat Berbeda Rasanya di bandingkan Dengan Kuah kuah Bubur di daerah lain nya,Selain itu Bubur Ayam Cianjur ini Juga biasanya di sajikan dengan Tambahan menu lain nya yaitu Jeroan ayam seperti Usus dan Juga ati ampla,bahkan ada juga yang menambahkan dengan Telur dan bakwan atau risols

Bubur Ayam Cianjur Yang Ada di Cipanas
Bubur Ayam Cianjur Yang Ada di Cipanas

Baca Juga :

Minuman Khas  Cianjur Bandrek  Cap Dua Pigeon yang sudah sangat terkenal

Laksa Cianjur Resep dan Cara Membuat nya


Masing -masing Daerah tentunya mempunyai ke khasan tersendiri, misal bubur ayam Cirebon mempunyai khas ada taburan irisan bawang daun mentahnya. Berbeda dengan bubur ayam Cianjur, Cipanas, biasanya irisan daun bawang nya itu disatukan dengan kaldu ayam nya.


Bahkan mungkin di Daerah lain nya banyak di jumpai dengan Varian varian Tambahan lain nya,Biasanya Bubur Ayam Cianjur ini sangat di gemari oleh para penikmat nya,saat Pagi Hari atau Sore hari dan Juga pada Malam hari yang Suasana nya Cukup dingin di daerah Puncak Cipanas Cianjur

Bubur Ayam Cianjur Yang Ada di Cipanas
Bubur Ayam Cianjur Yang Ada di Cipanas

Bagiaman apakah anda sudah mencoba mencicipi Bubur Ayam Cianjur ini,kalau belum maka tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke kawasan Cipanas Puncak Cianjur tanpa mencicipinya,dan saya yakin munkin Juga anda bisa ketagihan untuk datang kembali ke daerah Cianjur ini dengan makanan – makanan khas nya.


Kay Xaveriuz

I AM JUST A CONTENT WRITER AND BLOGGER WHO LIKES TO SHARE THROUGH USEFUL WRITINGS

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak