Trend Ikan Channa di Cianjur

Hallo Cianjur.com - Hobi dan bisnis ikan channa di Cianjur sedang populer dikalangan penghobi ikan hias di Cianjur, bahkan sejak beberapa tahun lalu disaat Pandemi Covid-19 melanda. 

Disaat masyarakat jenuh dengan aktivitas sehari - hari dirumah, khususnya masyarakat di Cianjur mulai mencari hobi baru yaitu salah satunya hobi memelihara ikan hias.


Trend Ikan Channa di Cianjur
Trend Ikan Channa di Cianjur

Di Cianjur hobi memelihara ikan hias ini sebenarnya sudah lama digemari, salah satu ikan hias yang sedang digemari penghobi saat ini adalah ikan channa atau biasa orang sunda sendiri menyebutnya dengan ikan gabus / ikan bogo. 


Admin sendiri pun merasakan ada kepuasan tersendiri dalam memelihara ikan channa ini. Karena ikan channa ini sedikit berbeda dari ikan hias lainya, dengan perawatan sehari - hari yang lumayan cukup mudah dilakukan. 

Baca Juga :

Jenis Ikan Channa Yang Populer di Cianjur

Ikan Bakar Cianjur Kuliner terkenal Cerita dan Sejarahnya

Prosedur dan Izin Pembuatan Film taman nasional Gunung Gede Pangrango

Kepuasan itu bisa dirasakan saat penghobi bisa merawat atau mentreatmen ikan channa ini sampai ikan ini menjadi sangat unik dari segi warna, atau postur tubuh. Selain dari keunikan fisik, ikan channa ini merupakan ikan predator yang sangat agresif,  tetapi terkadang perlu treatment atau perwatan khusus agar ikan channa ini bisa lebih agresif atau dikalangan penghobi bisa disebut dengan ‘mangap - mangap’.


Trend Ikan Channa di Cianjur
Trend Ikan Channa di Cianjur

Ikan Channa di Cianjur kini juga tengah beranjak ke jenjang bisnis, dengan banyaknya jenis dari ikan channa itu sendiri dan ciri khas warna atau coraknya masing - masing yang membuat ikan channa ini mempunyai nilai tawar yang lumayan menguntungkan. Bahkan, sampai bisa terjual puluhan juta rupiah per satu ekor.


Trend Ikan Channa di Cianjur
Trend Ikan Channa di Cianjur

Ikan channa di cianjur sendiri bisa didapatkan di penghobi ikan channa atau bisa dicari juga di grup - grup ikan channa cianjur di facebook, dengan system pembelian secara langsung dating ketempat penghobi atau toko ikan atau bisa juga dengan cara online. 

Baca Juga :



Untuk harganya juga beragam tergantung jenis atau ukuranya, bahkan bisa juga dari ikan yang mempunyai kelainan fisik. Mulai dari harga Rp 50 Ribu sampai ratusan ribu per ekornya. Bahkan ada juga yang harganya bisa sampai Rp1 Juta percm.
Selain hobi dan bisnis. 


Trend Ikan Channa di Cianjur
Trend Ikan Channa di Cianjur

ikan chana dicianjur kini juga banyak yang berminat untuk membubidayakannya. Meskipun lumayan sukit untuk dikembang biakkan, para penghobi tak gentar untuk tetap mencoba membudidayakan ikan channa ini, meskipun banyak resiko yang harus ditanggung saat mengawinkan ikan channa ini. 


Tapi dengan ketekunan para penghobi sudah banyak breeder atau pembudidaya ikan channa di cianjur dengan skala kecil. Dan dari hasil budidaya ini bisa dijual ke penghobi lainya dan bisa menghasilkan keuntungan lebih dari bisnis ikan channa itu sendiri.





Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak