Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih

Hallo sahabat EM selamat datang di blog yang mengulas berbagai hal seperti kali ini tentang sebuah tempat Wisata di daerah jawabarat khususnya di daerah Bandung. 

Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih
Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih

nah buat sahabat pasti tidak lengkap kalau anda tidak  mengunjungi kawasan  destinasi Kawah Putih di daerah bandung tepatnya di Ciwidey.
Baca juga :

Sebuah tempat wisata bernama Kawah Putih, dan tempat ini merupakan sebuah danau yang pada awalnya terbentuk  akibat dari Ietusan Gunung Patuha yang terjadi sekitar pada abad 10 dan 12. Yang dekat dengan wisata ini, ketika sahabat berkunjung kesini maka akan dimanjakan dengan pemandangan alam dan sebuah danau yang sangat asri dan cantik.

Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih
Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih

Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih Sesuai dengan sebutan tempat wisata ini , maka anda akan melihat hamparan tanah di kawasan ini berwarna dominan putih dan ini di akibat dari unsur alamiah yaitu banyak nya kandungan belerang. 

Selain hamparan tanah yang berwarna putih, air yang terdapat di danau kawasan ini juga memiliki warna yang unik yaitu putih kehijauan. Bahkan di beberapa waktu tertentu air ini juga dapat berubah rubah sesuai dengan kadar dari belerang serta di pengaruhi juga oleh faktor suhu.

Berada di Kawah Putih, sahabat melihat keunikan dari danau yang bisa berubah warna dengan warna lain , seperti hijau apel,biru, coklat susu, hingga berwarna putih berkabut dan lain nya.

Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih berada di ketinggian 2.343 meter di atas permukaan laut. Berlokasi di Gunung Patuha yang bisa juga kita jumpai kawah lain nya karena terdapat dua buah kawah.

Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih
Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih

Pada masa dulu tempat ini sangat sepi dan belum di kenal sebagai tempat wisata seperti sekarang ini, dan berkat seorang ilmuwan bernama dr Franz Wilhelm Junghun. Akhirnya dia mengubah yang dulunya hutan yang dianggap angker. Ternyata menemukan sebuah kawah yang sangat cantik ,  berwarna putih di kawasan Ciwidey.

Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih
Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih

Asap belerang banyak kita jumpai di sekitar kawah ini, sehingga tempat ini menjadi sebuah Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih ini jadi destinasi wisata dan ber photo ria, agar lebih kekinian dan tempat untuk wisata keluarga.
Baca Juga :

Tempat wisata Kawah Putih dibuka mulai pukul 07.00-17.00 setiap hari. Untuk sahabat yang ingin mengunjungi tempat ini, Sahabat bisa memilih rute yang mengarah ke Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25 tempat ini tidak jauh dari tempat wisata Situ Patenggang yang masih berada di sekitar daerah sini.


Oke sahabat semoga Tempat wisata di Bandung - Kawah Putih ini bisa menjadi tempat tujuan anda untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan bersama keluarga serta bersama orang terkasih... Selamat berwisata 

Kay Xaveriuz

I AM JUST A CONTENT WRITER AND BLOGGER WHO LIKES TO SHARE THROUGH USEFUL WRITINGS

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak